Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Kumpulan Aplikasi Baca Al Qur’an Untuk Smartphone

Kumpulan Aplikasi Baca Al Qur’an Untuk Smartphone – Ketika seseorang memiliki sebuah ponsel maka orang tersebut akan mengisi ponsel tersebut dengan beberapa aplikasi yang disukai atau yang paling dibutuhkan. Salah satu aplikasi yang bermanfaat adalah aplikasi baca Al-Qur’an. Seperti yang diketahui bahwa Al-Qur’an merupakan kitab suci bagi umat islam.

Mengisi smartphone dengan aplikasi tersebut merupakan pilihan yang tepat. Dengan adanya aplikasi tersebut anda bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. Tidak perlu membawa kitab suci Al-Qur’an kemanapun melainkan anda bisa membacanya melalui smartphone. Jika anda mempunyai waktu luang maka anda bisa membaca Al-Qur’an dengan mudah.

Kumpulan Aplikasi Baca Al Qur’an Untuk Smartphone

Kumpulan Aplikasi Baca Al Qur'an Untuk Smartphone

Aplikasi baca Al Qur’an merupakan aplikasi yang digunakan untuk membaca Al Qur’an secara virtual melalui smartphone. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca Al Qur’an.

1. My Qur’an Al Qur’an

My Qur'an Al Qur'an

Apabila anda mencari aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk membaca Al Qur’an dan memiliki lisensi terpercaya maka aplikasi tersebut adalah My Qur’an Al Qur’an. Selain dapat digunakan untuk membaca Al Qur’an aplikasi ini sudah mendapat sertifikat dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengunduh aplikasi ini.

Aplikasi My Qur’an Al Qur’an memiliki kelebihan dalam hal tampilan karena tampilan yang ditawarkan sangat mudah untuk digunakan dan tentunya elegan. Dengan mengguakan aplikasi ini anda akan merasa seperti membaca Al Qur’an mmenggunakan kitabnya langsung bukan melalui aplikasi.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah terdapat fitur audio yang dapat dimainkan secara offline. Selain kelebihan, aplikasi ini juga memiliki keunggulan yang sangat bermanfaat bagi pengguna yaitu tidak ada iklan sama sekali yang ditayangkan pada aplikasi ini.

2. Qur’an For Android

Qur'an For Android

Memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi Qur’ an for android. Tampilan yang diberikan dari aplikasi ini adalah berkonsep terang gelap. Selain itu aplikasi ini memiliki mode malam yang dapat membuat pengguna semakin nyaman menggunakan aplikasi ini. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Playstore.

Baca Juga: Aplikasi Backup File Terbaik Untuk Android Tahun 2019

3. Al Qur’an Indonesia

Al Qur'an Indonesia

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yang memiliki tampilan menarik. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana yang disertai dengan warna hijau tosca. Aplikasi ini selain digunakan untuk membaca Al Qur’an juga berfungsi sebagai jadwal pengingat solat, dan pengarah kompas kiblat. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa menggunakn fitur berbagi untuk membagi ayat pada Al Qur’an.

4. Muslim Pro Muslim

Muslim Pro Muslim

Aplikasi yang keempat menawarkan kelengkapan yang bisa dibilang paling lengkap daripada yang lain. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membaca Al Qur’an tanpa takut ada surat yang tidak lengkap.

Kemudian aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti peta masjid jika anda berada di suatu tempat dan tidak mengetahui letak masjid yang bisa dikunjungi, waktu puasa yang bisa digunakan sebagai jadwal pada bulan puasa, bahkan sampai menyediakan peta restoran halal yang dapat dikunjungi.

Mungkin anda belum mengetahui bahwa aplikasi ini bukan buatan Indonesia melainkan Singapura dan telah diunduh kurang lebih 50 juta pengguna yang ada di seluruh Indonesia.

5. Qur’an Pro

Qur'an Pro

Aplikasi yang kelima adalah Qur’an Pro. Aplikasi ini dapat memudakan anda dalam membaca Al Qur’an karena disertai dengan audio yang dapat didengarkan. Suara Al Qur’an yang didengarkan merupakan suara dari pembaca Al Qur’an yang terkenal dari negara Arab.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengunduh beberapa surah secara berurutan kemudian dibaca secara offline. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang begitu sederhana dan mudah digunakan sehingga pengguna tidak akan kesulitan jilka menggunakan aplikasi ini.

6. Al Qur’an MP3

Al Qur'an MP3

Aplikasi yang terakhir mungkin berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Aplikasi Al Qur’an MP3 merupakan aplikasi yang di dalamnya berisi MP3 Al Qur’an. Aplikasi ini tersedia untuk anda dengan versi offline yang artinya anda tidak perlu kawatir untuk mengakses aplikasi ini tanpa takut kehabisan kuota.

Beberapa aplikasi baca Al Qur’an diatas dapat anda coba sesuai selera. Kelebihan dari masing-masing aplikasi diatas dapat digunakan sebagai pertimbangan anda ketika memilih aplikasi mana yang akan digunakan.

Demikian informasi diatas semoga bermanfaat bagi Anda. Terimakasih ????



Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui Orang


Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui Orang -- Galaxy S8 dan S8+ memiliki banyak penawaran mulai display yang panjang, tepi yang melengkung, laci aplikasi yang nyaman, dan masih banyak lagi. Anda dapat menemukan semua fitur ini jika Anda menghabiskan cukup waktu untuk terus menggesek aplikasi dan menu, tapi ada satu yang mungkin tidak Anda ketahui karena tidak ada cara untuk menemukannya. Apa itu? Admin akan memberi petunjuk yap... Galaxy S8/S8+ ini menawarkan musik gratis dan tidak ada data yang diperlukan.

Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui Orang

Berikut adalah fitur Galaxy S8 dan S8+ yang jarang orang tahu. Semoga bermanfaat. Baca juga: Perbedaan Galaxy S8 dengan S8 Plus

Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui

Jika Anda menduga bahwa itu adalah FM tuner maka Anda benar. Fitur Galaxy S8 dan S8+ merupakan FM Tuner yang tidak terkunci yang siap digunakan di Galaxy S8 dan S8+ versi USA. Namun hanya sedikit pengguna yang mengetahuinya karena tidak adanya aplikasi radio FM. Meskipun FM tuner masih umum, itu sudah menjadi semakin langka di antara handset konsumen high-end tertinggi.

Mengapa Samsung memutuskan untuk memasukkan FM tuner dengan varian ASnya yang terkait dengan aplikasi yang menggunakan fitur ini tidak jelas. Anda dapat menggunakan tuner ini dengan aplikasi Play Store yang sesuai yang mendukung stasiun radio terestrial. Aplikasi radio FM yang paling populer di Android bisa dibilang Nextradio.

Nextradio menawarkan beberapa fitur canggih yang membuat pilihan radio FM terasa hampir seperti aplikasi musik streaming, termasuk panduan stasiun yang menemukan semua stasiun lokal Anda dan mengaturnya berdasarkan nama dengan info terkait. Aplikasi ini mencakup tuner dasar untuk navigasi di antara nomor stasiun, dan juga mendukung keluaran audio melalui speaker perangkat meskipun ada earbud yang terpasang (yang digunakan sebagai antena radio).

Mengapa menggunakan radio FM dari pada menggunakan live streaming musik? Tidak seperti aplikasi streaming, radio FM tidak memerlukan data dan tidak disertai biaya apapun. Anda tidak memerlukan akun. Jalankan aplikasi radio dan berbagai musik OTA gratis setempat (ditambah siaran olahraga, acara lokal, live DJ, dll.) akan tersedia di telepon Anda segera.

Demikianlah informasi mengenai Fitur Galaxy S8 dan S8 Plus yang Jarang Diketahui. Semoga bermanfaat. Baca juga: Fitur Memukau Samsung Galaxy S8 dan S8+


Cara Mengubah Aplikasi Foto Hitam Putih Jadi Berwarna di Android


Cara Mengubah Aplikasi Foto Hitam Putih Jadi Berwarna di Android – Aplikasi foto hitam putih banyak tersedia di Aplikasi hp zaman dahulu. Pada zaman dahulu foto dicetak hanya dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Meski demikian foto tersebut akan terlihat klasik, otentik, meski terlihat jadul.Kurangnya teknologi yang masih tidak memungkinkan sat itu sehingga warna foto hanya berwarna hitam putih.

Namun, dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih sekarang ini dapat mengubah semua yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jika zaman dahulu foto belum bisa menimbulkan dua warna berbeda dengan sekarang. Foto yang dahulunya hanya hitam putih dapat disulap menjadi foto yang berwarna. Dengan bantuan teknologi dan beberapa aplikasi yang tersedia di hp Android akan mengubah sesuai dengan keinginan anda.

Aplikasi foto hitam putih dapat diubah menjadi berwarna dengan aplikasi yang tersedia. Bagi anda yang menggunakan smartphone Android sekarang dapat merasa lega dengan apikasi yang dimanfaatkan untuk mempermudah anda mewarnai foto hitam putih di Android.

Dengan banyaknya fitur yang tersedia maka lebih mudah jika anda akan mengedit foto hitam putih anda tanpa mengurangi elemen sedikitpun. Jika anda memiliki foto jadul yang masih utuh segera anda scan kemudian anda simpan kedalam bentuk JPEG lalu mulai mewarnai agar dapat diabadikan dalam bentuk berwarna.

Cara Mewarnai Aplikasi Foto Hitam Putih di AndroidCara Mengubah Aplikasi Foto Hitam Putih Jadi Berwarna di Android

Ketika anda ingin mengubah foto hitam putih menjadi berwarna terlebih dahulu tentukan untuk hasil yang maksimal dapat diakukan dengan menggunakan scanning menggunakan scanner. Jika tidak tersedia anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga di Play Store. Adapun diantaranya adalah PhotoScan, Rapid Scanner, Image Scanner, dan CamScanner. Ada beberapa langkah untuk mengedit foto hitam putih anda.

Langkah-Langkah Mengedit Warna Foto

  1. Pertama yang dapat anda lakukan adalah mendownload aplikasi Polychromeanda – color old black & white photos di Google PlayStore kemudian anda dapat membukannya jika aplikasi sudah terinstal.aplikasi Polychromeanda
  2. Beri tanda centrang pada opsi Full quality untuk memperoleh hasil yang maksimal. Namun hal ini akan membuat proses pengerjaan pengubahan warna menjadi lebih lama.Beri tanda centrang pada opsi Full quality
  3. Ketuk ikon gambar sebelah kanan kemudian pilih foto hitam putih yang akan anda edit yang anda sudah persiapkan sebelumnyaKetuk ikon gambar
  4. Jika foto sudah dimuat pada Polychrome sesuaikan dengan posisi yang anda inginkan agar merasa puas, jika sudah tepat maka anda tinggal ketik tombol scan.ketik tombol scan
  5. Anda tinggal menunggu proses berubahnya warna selama beberapa detik tergntung dengan ukuran berkas foto yang akan diubah.
    Terakhir tinggal anda lihat hasil yang anda edit dari foto hitam putih menjadi berwarna. Kemudian anda dapat menyimpannya atau bahkan dapat membagikannya ke media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan yang lainnya.hasil

Aplikasi Polychrome dapat anda download secara gratis hanya saja pihak pengembangannya menerapkan skema kredit yang dapat habis jika aplikasi digunakan ssecara terus-menerus. Aplikasii ini dapat anda percaya karena sudah terbukti memiliki kualitas yang bagus serta hasil yang maksimal. Namun, hal ini juga dapat mempengaruhi kualitas foto yang akan anda edit warnanya.

Cara Mewarnai Aplikasi Foto Hitam Putih dengan Photoshop

Konsep dasar mewarnai adalah dengan anda mengetahui warna alami pada suatu objek. Contohnya warna rambut, warna rumput, atau warna kulit. Dengan demikian anda akan lebih mudah dalam proses mewarnai foto hitam putih anda pada photoshop.

  • Buka Photoshop. Pertama yang anda lakukan adalah membuka poto hitam putih yang akan anda edit di photoshop.
  • Buat layer baru dengan blend mode color. Buatlah layer kosong yng baru dengan cara klik icon create a new layer di bagian bawah layers panel, berikan pengaturan Blend Mode Color ganti namanya dengan wajah.
  • Warnai foto dengan brush toll. Untuk memberikan warna cari terlebih dahulu warna apa yang tepat pada bagian tertentu. Pada toolbox photoshop anda klik warna foreground kemudian cari warna yang mirip dengan wajah, ok.

Aplikasi foto hitam putih lebih mudah diubah sekarang tanpa mengurangi elemen satu apapun.  Itulah beberapa cara untuk mengubah foto hitam putih anda menjadi berwarna. Tinggal anda pilih pada aplikasi apa anda akan mengubahnya sehingga foto jadul anda terlihat modern.

 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Fiksioner Free Blogger Theme Download