Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Aplikasi Kamus Bahasa Arab Terlengkap dan Terbaik di Android

Aplikasi Kamus Bahasa Arab Terlengkap dan Terbaik di Android – Aplikasi kamus bahasa Arab banyak disediakan di beberapa aplikasi hp Android. Zaman era digital sekarang ini banyak yang dapat dilakukan dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia di hp Android. Anda dapat berkomunikasi dengan banyak teman baik di area terdekat sampai area terjauh di luar negeri. Jika anda sudah mengenal orang asing itu berarti anda harus dapat menyesuaikan dengan bahasa yang dipakai mereka.

Salah satu bahasa universal yang sekarang banyak dipakai yaitu bahasa Arab. Anda tidak perlu khawatir dengan hal itu, karena dengan kemajuan teknologi sekarang ini anda dapat belajar melalui aplikasi yang tersedia di smartphone anda.

Aplikasi kamus bahasa Arab memberikan kemudahan bagi siapa saja. Dengan mempelajari bahasa Arab melalui genggaman saja anda langsung dapat merasakan manfaatnya. Dengan perangkat ponsel pintar anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang dapat membantu anda menguasai bahasa Arab. Dengan itu anda lebih mudah untuk berbicara dengan orang yang menggunakan bahasa Arab.

Beberapa Aplikasi Kamus Bahasa ArabAplikasi Kamus Bahasa Arab Terlengkap dan Terbaik di Android

Banyak aplikasi di Android yang dapat membantu anda mempermudah belajar bahasa Arab. Aplikasi-aplikasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang bahasa Arab terus meningkat. Diantarnya:

1. Kamus Arab IndonesiaKamus Arab Indonesia

Kamus memiliki peranan yang penting sebagai sumber utama saat kita akan mempelajari sebuah kata. Kamus Arab Indonesia pada Android adalah salah satu aplikasi utama yang dapat diunduh dan dipasang di ponsel pintar anda. Kamus ini baik digunakan bagi siapa saja karena kamus ini memiliki rincian penjelasan yang cukup rinci pada setiap kata yang anda cari.

2. Google TranslateGoogle Translate

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi penerjemah bahasa yang banyak digunakan. Aplikasi ini mendukng banyak bahasa untuk diterjemahkan termasuk bahasa Arab. Aplikasi ini mempunyai 3 fitur utama yaitu fitur penerjemah teks yang berfungsi secara online dan offline. Fitur selanjutnya dapat mengarahkan kamera ponsel anda untuk memotret tulisan yang ingin anda terjemahkan. Fitur terakhir yaitu fitur yang memungkinkan anda dapat berbicara ke Google Translate dan secara langsung akan diterjemahkannya.

3. DuolingoDuolingo

Aplikasi Duolingo merupakan aplikasi belajar bahasa asing termasuk bahasa Arab paling populer. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran yang cepat dan sederhana kepada para penggunanya. Sehingga direkomendasikan untuk pemula yang ingin belajar bahasa Arab. Pembelajaran difokuskan untuk mempelajari kosakata, pengucapan bentuk audio, serta game-game kecil untuk lebih mudah mengingat.

4. MemriseMemrise

Memrise adalah aplikasi yang banyak digemari oleh banyak orang untuk belajar bahasa asing termasuk bahasa Arab. Apikasi memrise menawarkan fitur yang unik dan menyenangkan seperti anda belajar secara langsung dari penutur asli, penggunaan aplikasi secara offline, dan penggunanya langsung dapat mencoba menjadi pengisi suara. Belajar bahasa Arab lebih menyenangkan dan mudah diingat jika kita mempelajarinya melalui game belajar bahasa Arab yang menyenangkan.

5. MondlyMondly

Aplikasi Mondli hampir mirip dengan aplikasi Memrise hanya saja aplikasi ini fokus terhadap percakapan dan membangun basis tata bahasa serta kosa kata yang terdapat disana. Pada apikasi ini anda dapat menemukan fitur statistik belajar, leaderboard untuk tujuan motifasi, pembelajaran frasa, dan masih banyak yang lainnya. Mondly menawarkan fitur berbayar yang tepat bagi anda yang serius ingin belajar bahasa Arab dan bahasa asing lainnya.

6. TandemTandem

Aplikasi tandem dapat membantu anda terhubung degan orang-orang yang juga memiliki niat belajar bahasa Arab seperti anda. Anda dapat terhubung melalui pesan suara, teks, maupun vidio. Aplikasi ini pastinya akan terasa sangat menyenangkan untuk anda. Tandem juga memberikan jasa tutor online dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk memperoleh bimbingan secara privat.

7. Belajar Bahasa Arab PraktisBelajar Bahasa Arab Praktis

Di sini anda akan menemukan pembelajaran tentang ilmu tata bahasa Arab yang sering dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Kosa kata yang sering digunakan sehingga jumlahnya cukup banyak. Aplikasi ini memberikan penjelasan yang mudah ditangkap dan mudah diingat dengan kelengkapan gambar di aplikasi ini.

Aplikasi kamus bahasa Arab sudah disediakan pada aplikasi-aplikasi di hp Android yang sekarang banyak tersedia. Zaman kemajuan teknologi serba canggih dapat mempermudah komunikasi anda dengan siapapun. Jika anda menginginkan belajar bahasa universal termasuk bahasa Arab anda dapat mengunduh salah satu referensi aplikasi di atas.



Cara Mining Bitcoin, Begini Cara Cepatnya


Cara Mining Bitcoin, Cara Menambang Bitcoin -- Jika dulunya ada yang mengatakan mata uang termahal di dunia adalah poundsterling maka sekarang tidak lagi. Mata uang termahal sekarang dipegang oleh Bitcoin. Nilai tukar bitcoin saat ini sekitar 36 juta rupiah untuk 1 BTC saja. Bayangkan bagaimana mahalnya. Nilai tukar ini bahkan masih terus berubah.

Cara Mining Bitcoin

Nah, bagi Anda yang masih awal dengan Bitcoin, ada baiknya Anda mining atau menambang bitcoin secara gratis saja. Tidak usah main dengan exchanger di luar negeri karena di indonesia juga sudah ada sendiri. Baca Juga: Cara Menambang Bitcoin

Simak, ulasan mengenai cara mining bitcoin gratis berikut ini.

Inilah Cara Mining Bitcoin Gratis

Berhubung harga bitcoin sangatlah mahal maka cara mining bitcoin gratis juga terbilang susah. Oleh karena itu coba sedikit ulasan cara mining bitcoin gratis berikut ini.

Langkah Pertama: Tentukan Hardware Anda untuk mining bitcoin. Tiga hal pokok yang harus Anda pegang yaitu prosesor, kartu grafis dan kartu ASIC.

Langkah Kedua: Download Software GUIMiner (ada di akhir artikel)

Langkah Ketiga: Daftar di Pool BitCoin. Atau di SlushPool

Langkah Keempat: Apabila sudah log in, masuk ke workers, tambah new worker lalu kasih nama bebas. Jika sudah tekan create.

Langkah Kelima: Jalankan GUIMinerDi kotak Server klik Other. Pada kotak Host masukkan sg.stratum.slushpool.com. Pada kotak Port ketikkan 3333. Lalu Username, masukkan (Username SlushPool)(Titik)(Username Worker)". Terakhir, bagian Password sesuaikan dengan keinginan Anda.

Langkah KeenamKotak Device, pilihlah perangkat keras yang dipakai. Kotak CPU Affinity, diisi dengan tanda centang pada angka paling besar sedangkan sisanya kosong saja. Ketuk Start Mining untuk memulai mining bitcoin.

Kesimpulan:
Untuk mendapatkan bitcoin dari cara mining bitcoin sebenarnya Anda sendiri tidak tahu kapan akan berhasil. Semuanya tergantung pada keputusan bitcoin sendiri. Bisa saja memakan waktu berhari-hari.

Oleh karena itu, Anda harus sabar dan selalu memantau kinerja perangkat keras yang Anda pakai untuk Mining Bitcoin. Demikianlah cara mining bitcoin gratis. Sekian. Baca juga: Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis.




Aplikasi Pendeteksi Gempa Bumi Paling Akurat untuk Android


Aplikasi Pendeteksi Gempa Bumi Paling Akurat untuk Android – Aplikasi pendeteksi gempa bumi sangat diperlukan untuk antisipasi bencana alam yang sering terjadi. Gempa bumi memang salah satu bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi di banyak negara.

Indonesia dikelilingi oleh lautan dan gunung berapi. Di Indonesia bencana alam gempa bumi dapat disebabkan karena gunung meletus atau dari lempengan di dalam laut yang ambrol jatuh sehingga mengakibatkan getaran yang besar ke permukaan.

Gempa bumi menjadi salah satu jenis bencana alam yang ditakuti oleh manusia. Jika gempa yang terjadi tidak berkekuatan besar maka efeknya pun tidak seberapa. Jika gempa bumi yang terjadi berkekuatan besar maka efeknya pun harus diperhatikan karena imbasnya adalah kerusakan, korban jiwa, hingga tsunami yang terjadi.

Aplikasi pendeteksi gempa bumi dapat menolong anda dari bahaya yang akan terjadi kapan saja. Seiring dengan kemajuan zaman, teknologi dapat menjadi penolong jika suatu ketika tempat anda mengalami gempa bumi yang besar.

Bencana gempa bumi dapat terjadi kapan dan dimana saja namun, anda tidak perlu khawatir sekarang anda dapat mengetahui sebelum bencana itu terjadi. Aplikasi pendeteksi ini dapat menolong anda mengambil keputusan serta bertindak cepat untuk menyelamatkan diri.

Anda juga dapat menyebarkan informasi yang anda dapat dari alat pendeteksi pada android kepada teman dan saudara dimana saja yang wilayahnya terdeteksi akan mengalami gempa bumi.

Aplikasi Pendeteksi Gempa Bumi Terbaik untuk Hp Android

Aplikasi Pendeteksi Gempa Bumi

 

Ada beberapa aplikasi pendeteksi gempa yang ada di aplikasi hp Android yang dapat anda manfaatkan. Diantaranya:

1. Info BMKG

BMKG

BMKG adalah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merupakan lembaga yang bertugas mendeteksi terjadinya gempa bumi. Anda dapat mengupdate informasi dari sumber yang berasal dari dalam negeri yaitu melalui BMKG. Aplikasi ini dapat menghubungkan anda langsung dengan BMKG, oleh karena itu informasinya akurat dan dapat dipercaya. Info gempa yang anda dapat ketahui mengenai lokasi, kekuatan, lengkap dengan titik gempa dengan jarak lokasi anda berada. Selain memberikan informasi bencana gempa bumi info BMKG juga menginfokan mengenai perkiraan cuaca yang diperbaharui setiap jamnya.

2. Magma Indonesia

Magma Indonesia

Aplikasi MAGMA indonesia dikeluarkan oleh tim developer Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi, Kementrian ESDM. Tim ini mengembangkan aplikasi pendeteksi gempa bumi yang akurat mulai dari informasi gunung berapi, tanggapan gempa bumi/tsunami, letusan abu vulkanik untuk penerbangan, dan masih banyak lagi yang tersedia di aplikasi MAGMA Indonesia.

3. EarthQuakes

Earthquakes

Aplikasi EarthQuakes merupakan aplikasi pendeteksi gempa yang disediakan khusus untuk hp Android. Aplikasi ini mempunyai daftar komprehensif dari 17 sumber informasi yang siap siaga untuk gempa internasional. Aplikasi ini juga disediakan dengan cuma-cuma.

Sumber pemberitahuan gempa bumi berasal dari European-Mediterranean Seismological Centre (EMSC), United States Geological Survey (USGS), British Geological Survey, Geoscience Australia, Natural Resources Canada, dan Japan Meteorologi Agency. Aplikasi EarthQuakes memiliki tingkat keakuratan yang tinggi.

4. Earthquake Alert

Earthquake Alert

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang paling populer di hp Android. Aplikasi Eartquake Alert merupakan aplikasi pendeteksi gempa yang tidak memberikan petunjuk titik pusat gempa seperti yang tampil di apikasi Google Maps.

Aplikasi ini dapat anda atur untuk mengingatkan terhadap gempa, durasi, jarak, hingga kekuatannya sekaligus. Aplikasi ini dapat diatur terus secara update setiap 15, 30, sampai 60 menit. Jadi anda akan terus mengetahui secara update informasi gempa yang paling baru.

5. Earthquake Network – Realtime Alerts

Earthquake Network

Aplikasi ini memiliki tampilan yang lumayan banyak menampilkan panel informasi. Aplikasi ini sangat bagus dijadikan aplikasi pilihan untuk mengetahui informasi gempa bumi. Fitur andalan aplikasi ini adalah real-time notification, yang akan memberikan informasi langsung saat gempa bumi baru saja terjadi. Informasi aplikasi ini cepat dan akurat sehingga anda dapat melakukan antisipasi secara cepat juga.

Aplikasi pendeteksi gempa bumi dapat mempermudah anda mengetahui bencana lebih awal melalui hp Android. Jika anda menggunkan apikasi ini anda dapat menghindari dengan berpindah tempat pergi ke tempat yang lebih aman. Tidak hanya diri anda yang terselamatkan namun anda dapat menginformasikan ke teman dan kerabat anda yang daerahnya akan terkena dampak  gempa bumi.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Fiksioner Free Blogger Theme Download