Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

6 Rekomendasi Aplikasi Tulisan Arab Terlengkap di Android

6 Rekomendasi Aplikasi Tulisan Arab Terlengkap di Android – Sekarang ini bila anda ingin belajar menulis Arab tidak harus dengan belajar langsung pada guru pengajar. Tapi anda dapat belajar sendiri dirumah. Anda dapat download aplikasi tulisan Arab lewat PC atau android anda.

Karena saat ini memang sebagian smartphone belum menyediakan fasilitas menulis dalam bahasa Arab. Oleh sebab itu, sudah banyak aplikasi yang beredar tentang yang tulisan Arab terbaik yang bisa di install di smartphone android anda.

6 Rekomendasi Aplikasi Tulisan Arab Terlengkap di Android

6 Rekomendasi Aplikasi Tulisan Arab Terlengkap di Android

Aplikasi tulisan arab adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu anda menulis tulisan arab di smartphone Android. Apa saja aplikasi itu? Berikut akan kami sampaikan ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Arabic Keyboard

Arabic Keyboard

Bila anda ingin mengetik menggunakan huruf arab, anda dapat memasang aplikasi yang bernama Arabic Keyboard. Aplikasi ini telah dibesut oleh developer keyboard style yang sangat baik di dalam menampilkan tulisan yang muncul dengan huruf arab.

Di samping itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi 500 emoticon yang dapat mempercantik tulisan di dalam ponsel anda. Salah satu hal menarik dari aplikasi Arabic Keyboard ini adalah anda dapat mengubah style keyboard dengan berbagai macam warna yang menarik sesuai selera anda.

Sampai saat ini ada 8 warna yang dapat dipakai untuk mengganti background keyboard. Bila anda ingin mencoba aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya sekarang juga di Google Play Store.

2. Ana Muhtarif Al Khat

Ana Muhtarif Al Khat

Bila anda ingin membuat kaligrafi arab yang ditulis di smartphone android anda. Maka anda dapat menggunakan bantuan dari aplikasi yang bernama Ana Muhtarif Al Khat ini. Aplikasi ini dapat memungkinkan anda menulis dengan tulisan arab lewat smartphone.

Anda dapat membuat desain kaligrafi arab dengan hasil yang sangat indah memakai aplikasi ini. Bukan itu saja, anda juga dapat mengubah ukuran font atau melakukan redo dan undo.

Ana Muhtarif Al Khat juga sudah menyediakan font dan juga background dari berbagai macam warna yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Sesudah selesai anda dapat membagikan kaligrafi yang anda buat tersebut lewat facebook. Aplikasi ini sudah memperoleh rating 4,6 bintang meski baru diinstal 50 ribu kali.

Baca Juga: Aplikasi Aksara Jawa yang Memudahkan Proses Belajar

3. iFont

ifont

iFont bermanfaat bagi anda yang ingin memakai style font arab. Anda pun dapat menginstal aplikasi iFont. Bukan cuma untuk menghadirkan font yang kekinian, tetapi aplikasi ini juga memiliki variasi untuk font dengan tulisan huruf Arab.

Cara untuk memasang font Arab di iFont juga sangat mudah. Anda cukup memilih style huruf arab yang hendak digunakan. Lalu dipasang pada perangkat android. Anda pun tidak perlu repot untuk membayar aplikasi iFont ini, sebab semua yang terdapat dalam aplikasi ini gratis.

4. Arabic Language – GO Keyboard

Arabic Language – GO Keyboard

Salah satu aplikasi yang menghadirkan tulisan arab untuk android adalah Arabic Language – GO Keyboard. Aplikasi ini hadir sekaligus sebagai sebuah aplikasi keyboard. Menyediakan font atau tulisan arab yang dapat dipilih sesuai dengan selera yang anda inginkan.

Para penggunanya cukup mengunduh dan memasangnya pada smartphone android. Kemudian setting arabic language sebagai keyboard untuk HP anda. Lalu proses sudah selesai dan anda dapat mengetikkan tulisan arab. Aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan dengan mudah, praktis dan juga gratis.

5. Keyboard Arabic Harokat

Keyboard Arabic Harokat

Ini adalah aplikasi besutan developer bariklana smart yang mempunyai antarmuka bersahabat. Dengan demikian anda tak perlu khawatir kesulitan untuk cara pemakaiannya. Dijamin mudah dan praktis. Aplikasi ini gratis dan hanya memakan ruang penyimpanan 4.3 MB saja.

6. Best Arabic Fonts for FlipFont

Best Arabic Fonts for FlipFont

Aplikasi ini dirancang supaya bisa kompatibel terhadap Monotype Imaging Inc’s Flipfont dan bisa membuat smartphone anda dapat digunakan untuk menulis tulisan arab. Best Arabic Fonts for FlipFont ini menjadi aplikasi yang cocok sekali bagi smartphone Samsung Galaxy. Ada bisa memakai aplikasi ini untuk mengubah font dan user interface di bagian smartphone anda.

Bukan hanya bisa mengetik menggunakan tulisan arab saja tetapi seluruh interface di bagian smartphone anda bisa berubah menjadi tulisan arab. Aplikasi tulisan arab yang satu ini sudah diinstal lebih dari 1 juta kali dan anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Demikian informasi diatas, semoga bermanfaat. Terimakasih ????



Kumpulan Aplikasi Pencari Kuliner di Indonesia Terbaik


Kumpulan Aplikasi Pencari Kuliner di Indonesia Terbaik – Jalan-jalan merupakan hobi yang kian mengasyikkan. Banyak orang yang lebih memilih jalan-jalan daripada berdiam diri dirumah bahkan ada yang sampai keluar kota untuk menjelajah dan mencari suasana yang berbeda. Hobi jalan-jalan atau traveling tidak dapat dipisahhkan dari yang namanya kuliner. Setiap ada kesempatan untuk jalan-jalan pasti setiap orang juga akan berburu kulinernya. Namun terkadang sulit untuk mencari kuliner di tempat yang belum pernah dikunjungi. Untuk itu sekarang sudah tersedia aplikasi pencari kuliner yang tersedia di Google playstore.

Hadirnya aplikasi ini sangat membantu anda ketika sedang melakukan traveling kemudian merasa lapar namun tidak tahu kuliner apa yang ada di daerah tersebut. Aplikasi yang digunakan untuk mencari kuliner tidak hanya berfungsi sebagai pencari kuliner saja tetapi juga menyediakan rekomendasi restoran yang bisa dikunjungi.

Aplikasi Pencari Kuliner yang Paling Direkomendasikan

Aplikasi Pencari Kuliner

Aplikasi pencari kuliner merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencari kuliner di tempat yang belum pernah di kunjungi sebelumnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi penting mengenai kuliner yang bisa anda dapatkan. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mencari kuliner di Indonesia.

1. Wisata Kuliner Indonesia

Wisata Kuliner Indonesia

Berbicara mengenai kuliner yang ada di Indonesia, aplikasi ini memang cocok digunakan untuk mencari kuliner yang ada di Indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan untuk anda pengguna android.

Aplikasi yang dikembangkan oleh anak bangsa ini menyediakan pilihan kurang lebih 1500 restoran yang dapat anda temui di seluruh wilayah Indonesia. Restoran yang disediakan dalam aplikasi ini merupakan restoran yang direkomendasikan. Aplikasi ini juga menyediakan info mengenai makanan khas daerah tertentu yang sedang anda cari.

2. Zomato

Zomato

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Zomato. Aplikasi ini menyediakan jawaban mengenai kuliner apa yang sedang anda cari. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan tempat makan atau resto terbaik di daerah tempaat anda berkunjug. Jadi, anda tidak perlu khaatir lagi jika sedang berjalan-jalan atau traveling ke luar kota kemudian tidak tahu mengenai tempat makan yang bisa dikunjungi di daerah tersebut.

Sebenarnya aplikasi ini juga menyediakan info mengenai kuliner yang ada di berbagai negara di dunia. Keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah anda bisa menmukan tempat makan di daerah yang belum penah diunjungi tanpa takut tersesat karena sudah tersedia panduan mengenai arah jalan.

Baca Juga: Aplikasi Belanja Online Untuk Belanja yang Lebih Mudah

3. Jajan Yuk

Jajan Yuk

Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa aplikasi ini memang diperuntukkan bagi anda yang sedang mencari kuliner beserta tempatnya. Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi tempat jajan kuliner yang dekat dengan lokasi dimana anda berada.

Hal menarik yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah anda bisa mendapatkan promo-promo menarik ketika sedang mencari pilihan kuliner. Jika anda menggunakan aplikasi ini, anda bisa mendapatkan informasi menarik mengenai tempat jajan di seeluruh Indonesia.

4. PergiKuliner

Pergikuliner

Memanfaatkan aplikasi pergikuliner untuk mencari kuliner di Indonesia merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya aplikasi ini menyediakan berbagai rekomendasi tempat makan berupa restoran atau rumah makan. Aplikasi in tergolong masih baru di jajaran google playstore. Aplikasi pergikuliner hanya merekomendasikan pencarian kuliner yang berada di kota Depok, Tangerang, Bogor, dan Jakarta.

Aplikasi ini terbilang cukup lengkap karena menyediakan informasi mengenai tempat makan yang ada di kota tertentu secara detail seperti foto makanan, nomor telpon yang dapat dihubungi, hingga waktu buka restoran tersebut.

5. Qraved

Qraved

Aplikasi ini merupakan aplikasi kuliner nomor satu yang ada di Indonesia. Mengapa dikatakan sebagai nomor satu? Karena aplikasi ini mennyajikan informasi mengenai 35 restoran terbaik yang ada di daerah Jabodetabek dan Bali. Aplikasi ini akan menyediakan restoran terbaik bahkan termasuk restoran yang menjadi favorit anda.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah menyediakan berbagai promo kuliner yang pastinya akan menarik perhatian anda. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa melakukan pemesanan atau reservasi restoran yang akan dikunjungi.

6. Indonesia Resto Guide

Indonesia Resto Guide

Aplikasi yang terakhir adalah Indonesia Resto Guide yang merupakan pilihan terbaik untuk mencari kuliner di Indonesia. Aplikasi ini akan memberikan review mengenai restoran beserta makanannya. Tidak lupa pula aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai alamat restoran, nomor telepon, kisaran harga, bahkan fasilitas yang disediakan oleh restoran yang akan dipilih.

Beberapa aplikasi pencari kuliner diatas dapat menjadi referensi anda untuk mencari kuliner yang ada di Indonesia. Dengan adanya aplikasi seperti diatas maka kuliner di berbagai daerah dapat dicari dengan mudah sekaligus tempat yang menyediakan makanan tersebut.



Aplikasi Belanja Online Untuk Belanja yang Lebih Mudah


Aplikasi Belanja Online Untuk Belanja yang Lebih Mudah – Belanja merupakan salah satu kegiatan manusia yang hampir dilakukan setiap hari khususnya pada wanita. Belanja tidak selalu identik dengan barang-barang mewah. Membeli kebutuhan sehari-hari juga termasuk berbelanja. Dulu berbelanja mewajibkan seseorang untuk keluar rumah. Namun sekarang anda bisa berbelanja online hanya dengan membuka smartphone karena sekarang sudah tersedia aplikasi belanja online.

Aplikasi Belanja Online Untuk Belanja yang Lebih Mudah

Aplikasi Belanja Online

Aplikasi belanja online merupakan aplikasi yang digunakan untuk berbelanja secara online menggunakan internet. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk berbelanja online dari smartphone.

1. Zalora

Zalora

Jika anda sedang mencari aplikasi untuk berbelanja secara online maka aplikasi tersebut adalah Zalora. Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar fahion. Zalora merupakan toko online yang berpusat di Singapura. Zalora telah berhasil beroperasi di beberapa negara seperti Thailand, Hong Kong, dan pastinya Indonesia.

Aplikasi zalora menyediakan barang-barang fashion dengan berbagai brand. Selain itu, produsen yang menyuplai produk tidak hanya dari kancah internasional tapi ada yang berasal dari lokal.

Anda bisa menemukan barang-barang dengan merk terkenal seperti sepatu, dress, jam tangan, hingga high heels. Anda bisa mendapatkan apliaksi zalora dengan cara mengunduh di playstore. Aplikasi ini memberikan kepuasan bagi anda yang ingin berbelanja secara visual dan ingin mengetahui harga barang yang ingin dibeli.

2. Shopee

Shopee

Jika anda mengenal Blackpink maka anda pasti tidak asing lagi dengan toko online yang bernama shopee. Blackpink merupakan girlband asal Korea Selatan yang menjadi brand ambassador shopee. Sama seperti zalora, shopee juga berpusat di Singapura.

Aplikasi ini cukup terkenal di Indonesia karena memiliki berbagai macam fitur dan promo yang menarik. Jika anda menggunakan aplikasi ini pasti diberikan pengalaman bertransaksi secara online dengan aman dan nyaman. Perlu anda ketahui kenyamanan dan keamanan yang diberikan kepada pelanggan pastinya disertai dengan Garansi Shopee. Garansi shopee tersebut dapat membantu anda untuk mengembalikan uang yang telah dibayar jika barang yang dipesan tidak juga datang.

Salah satu promo menarik yang ditawarkan oleh shopee saat ini adalah flash sale. Banyak sekali pilihan barang yang tersedia di aplikasi ini. Pastinya barang-barang tersebut berkualitas dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Segera instal shopee di HP anda.

Baca Juga: Kumpulan Aplikasi Mobile Launcher Paling Keren Untuk Android

3. Blibli.com

Blibli-com

Siapa yang tidak kenal aplikasi blibli.com, aplikasi ini menyediakan 3 juta barang bahkan lebih. Kemudian barang-barang tersebut dikelompokkan menjadi 15 kategori. Bisa dikatakan bahwa blibli.com merupakan toko online terbesar yang telah beroperasi di Indonesia.

Salah satu kelebihan menarik yang ditawarkan oleh blibli.com adalah anda bisa melakukan pembelian dengan cicilan 0%. Hebatnya lagi terdapat 16 bank yang telah bermitra dengan blibli.

Aplikasi blibli.com memberikan kepuasan bagi anda yang ingin memilih cara pembayaran seperti cicilan tanpa kartu kredit dengan menggunakan kredivo, home credit, atau akulaku. Aplikasi ini sudah tersedia di playstore dan dapat di unduh oleh pengguna android.

4. Lazada

Lazada

Lazada salah toko online yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014. Lazada merupakan anak dari perusahaan Alibaba Group. Sudah banyak negara yang menjadi tempat berdiri cabang-cabang lazada seperti Vietnam, Malaysia, Filipina, Singapura, dan juga Thailand.

Banyak sekali brand terkenal dan menarik yang telah bermitra dengan lazada. Contohnya adalah Philips, Ray Ban, Casio, dan Apple. Barang-barang tersebut bisa anda dapatkan hanya di lazada.

Banyak sekali penawaran dan diskon menarik yang diberikan oleh lazada. Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh lazada seperti ulasan dan rating pengguna untuk setiap barang, rekomendasi personal, chat now, hingga pencarian menyeluruh.

5. Tokopedia

Tokopedia

Aplikasi tokopedia merupakan aplikasi belanja online yang menjadi favorit pada tahun 2018. Tokopedia menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan. Terbukti dengan banyaknya orang yang mengunduh aplikasi ini, tercatat sudah 10 juta orang menggunakan aplikasi ini.  Transaksi pembayaran tokopedia juga bisa dilakukan menggunakan OVO.

6. Bukalapak

Bukalapak

Aplikasi selanjutnya adalah bukalapak. Aplikasi lokal yang didirikan oleh Ahmad Zacky ini menjadi aplikasi belanja online yang terbaik dan terpercaya. Aplikasi bukalapak memiliki fitur baru yang membuat pengguna lebih nyaman saat mengoperasikannya. Segala kebutuhan harian anda mulai dari membeli paket data hingga pembayaran BPJS dapat dilakukan melalui aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan harga yang sangat bersahabat ketika fitur flash deal berlangsung. Bukalapak juga memiliki fitur BukaMall yang menyediakan barang-barang asli dan pastinya bergaransi.

Itulah beberapa aplikasi belanja online yang dapat anda gunakan. Anda bisa menemukan berbagai macam barang berkualitas dari masing-masing aplikasi. Banyak juga promo-promo menarik yang diberikan oleh masing masing aplikasi.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Fiksioner Free Blogger Theme Download